Aktivasi Windows 10 Tanpa Product Key

Pada artikel ini, Miapiellealpha akan menunjukan Cara Aktivasi Windows 10 tanpa product key.

Komputer atau Laptop kalian muncul peringatan bertuliskan Activate Windows ? Itu artinya kalia belum melakukan aktivasi pada Windows 10 yang kalian gunakan. Untuk menghilangkan peringatan seperti itu, kalian harus mengetahui cara untuk mengaktifkan windows 10 versi Home, Pro, maupun Enterprise.

Mengaktifkan sistem operasi windows 10 di komputer atau laptop membutuhkan sebuah product key. Kalian bisa mendapatkan product key Windows 10 dengan membelinya secara legal di situs web microsoft maupun di DVD Box Retail Original.

Harga product key windows 10 masih terbilang mahal untuk beberapa orang sehingga mereka jarang membelinya. Dan pertanyaannya, apakah bisa mengaktifkan Windows 10 tanpa membeli product key?

Manfaat Melakukan Aktivasi Windows

Melakukan Aktivasi Windows pada Laptop atau PC kalian tidak hanya akan menghilangkan masalah yang di alami sebelum melakukan aktivasi, melainkan juga memberi keuntungan seperti fitur-fitur tambahan yang dapat mempermudah kalian.

Beberapa keuntungan jika kalian melakukan aktivasi pada windows.

Windows menjadi orisinil

Sebelum melakukan aktivasi, sistem operasi yang kalian gunakan berstatus sementara atau trial dan tidak bersifat permanen. Maka dari itu, setelah kalian melakukan aktivasi pada Windows yang kalian gunakan, Windows kalian akan berubah otomatis menjadi orisinal.

Memiliki Hak Penuh

Windows yang kalian gunakan selama masa percobaan atau di sebut trial hanya di anggap sebagai Windows pinjaman.

Hal tersebut bermaksud agar kalian dapat menyesuaikan penggunaan dengan kebutuhan. Pada akhir masa trial atau masa peminjaman akan di tandai dengan munculnya tulisan Activate Windows Now.

Kalian hanya mempunyai dua opsi ketika tulisan tersebut muncul.

Yang pertama adalah mengganti sistem operasi Windows kalian dengan yang lain, seperti Mac atau Linux, jika merasa tidak cocok.

Yang Kedua adalah meneruskan pemakaian Windows itu sebagai sistem operasi kalian dengan membeli Product Key Windows asli jika kalian merasa cocok. Opsi kedua ini akan mengarahkan kalian ke proses aktivasi Windows untuk meng-upgrade-nya menjadi Windows orisinal.

Akses ke Semua Fitur

Penggunaan Windows orisinal membolehkan kalian untuk mengakses fitur-fitur yang tidak terdapat pada Windows trial sebelumnya.

Akan tetapi, fitur-fitur dasar, seperti games ataupun Microsoft Office, akan tetap bisa di gunakan sekalipun Windows kalian belum di lakukan aktivasi.

Langkah untuk melakukan aktivasi Windows akan kami jelaskan di bawah, lengkap dengan masalah yang akan kalian alami jika sistem operasi kalian tidak aktif. Kalian pasti sudah mengetahui keuntungan yang di dapat setelah melakukan aktivasi Windows ini. Jadi, tidak perlu menunggu lama-lama lagi untuk meng-upgrade Windows kalian menjadi orisinal.

Baca juga

Cara Reset Printer Epson L120

Cara Mendapatkan Lisensi Resmi

Sementara itu cara lain yang bisa kalian peroleh agar dapat menggunakan Windows original adalah dengan membeli Windows asli dan nantinya kalian akan memperoleh lisensi resmi untuk proses aktivasi berupa serial key.

Ketika kalian membeli Windows yang asli dan sudah mendapatkan lisensi resmi, kalian tidak perlu bingung dalam proses aktivasi. Karena kalian hanya perlu satu kali saja melakukan aktivasi, dan otomatis Sistem Operasi Windows akan aktif untuk selamanya.

Untuk proses aktivasinya pun mudah dan tidak rumit. Kalian tinggal memasukkan Serial Number yang terdapat pada lisensi yang telah kalian beli tadi. Bahkan jika tiba-tiba perangkat atau komputer mu bermasalah dan mengharuskan kalian untuk menginstall ulang, kalian tidak perlu cemas karena lisensi tersebut masih bisa dipakai.

Dan juga, apabila proses aktivasi Windows mu menggunakan lisensi resmi, maka Microsoft akan memberikan dukungan penuh untuk perangkatmu. Contohnya jika tiba-tiba ada aplikasi yang error dan tidak berfungsi, maka kalian bisa langsung mengajukan keluhan itu ke Microsoft. Dengan pelayanan yang maksimal, Microsoft akan mengatasi masalah tersebut secepat mungkin.

Keuntungan terakhir apabila memakai Windows yang asli adalah, dengan aktivasi lisensi resmi menjadikan penggunaan yang lebih aman dan nyaman. Karena file-file dalam Windows bajakan yang di dapatkan dari pihak ketiga biasanya lebih rawan mengandung virus atau malware yang bisa merusak komputer mu. Dan juga, karena adanya crack yang dilakukan pada perangkatmu, hal itu dapat membuat program tertentu tak berjalan maksimal seperti seharusnya.

Karena itu, salah satu saran yang selalu dianjurkan oleh banyak teknisi komputer adalah lebih baik membeli Sistem Operasi yang asli. Walaupun bisa dibilang mahal, tapi privasi kalian sebagai pengguna lebih terjamin. Daripada menggunakan software gratis yang bisa mempengaruhi kinerja perangkat.

Cara Melakukan Aktivasi Windows Tanpa Product Key

Beberapa cara yang bisa kalian coba dalam melakukan aktivasi pada Windows 10 antara lain adalah sebagai berikut :

Aktivasi Window 10 Menggunakan KMSpico

KMSpico merupakan salah satu software aktivator windows yang cukup populer di semua kalangan. Sudah banyak pengguna dari windows 10 yang berhasil melakukan aktivasi windows mereka menggunakan bantuan software ini secara offline dan tanpa product key.

Berikut langkah-langkah aktivasi menggunakan KMSpico.

  • Langkah pertama adalah mengunduh dan pasang KMSpico, kalian bisa mengunduhnya di sini
  • Kemudian kalian matikan antivirus pada Laptop atau PC kalian.
  • Setelah selesai pemasangan jalankan file exe dari KMSpico tersebut.
  • Kalian hanya perlu menunggu beberapa menit sampai aktivasi selesai.
  • Aktivasi selesai, sekarang kalian dapat menikmati Windows 10 secara permanen.

Ketika KMSpico sudah berhasil di jalankan dan sudah menunggu beberapa saat, maka Windows 10 sudah berhasil di aktivasi. Tanda bahwa aktivasi Windows 10 berhasil yaitu akan muncul suara Windows Activated dari KMSpico.

Aktivasi Windows 10 Menggunakan KMSauto Lite

KMSauto Lite adalah activator untuk windows 10 yang cukup populer selain aplikasi KMSpico. Activator windows satu ini tergolong sangat mudah di gunakan dan mampu melakukan aktivasi pada versi Pro, Enterprise, maupun Home Single Language edition.

Berikut langkah-langkah aktivasi menggunakan KMSauto Lite.

  • Langkah pertama, unduh dan pasang KMSauto Lite di sini.
  • Kemudian ekstrak file ZIP tersebut.
  • Selanjutnya pilih KMSauto x64 untuk versi 64bit, dan KMSauto untuk versi 32bit.
  • Lalu, jalankan KMSAuto.exe dengan cara klik kanan dan pilih Run as administrator.
  • Pada tampilan depan, pilih opsi Install GVLK, lalu centang kotak Forcibly dan klik tombol Windows key.
  • Akan muncul suara Key Installed Successful.
  • Selanjutnya kalian harus melakukan aktivasi Windows 10 dengan memilih opsi Activation dan menekan tombol Activate Windows.

Kesimpulan

Dari ulasan-ulasan di atas tadi, dapat di simpulkan bahwa melakukan aktivasi pada Sistem Operasi Windows adalah keharusan. Karena jika di biarkan, perangkat tentu tidak akan berfungsi maksimal baik dari segi tampilan dan fitur yang ditawarkan.

Jika kalian pemilik Windows asli, kalian tentu bisa mudah melakukan aktivasi dengan Product Key namun dengan biaya yang terbilang cukup mahal. Sementara bagi pengguna Windows bajakan, kalian harus menggunakan aplikasi activator yang tentunya mempunyai risiko tersendiri ya.

Artikel lainnya

Cara Scan Dokumen

Sekianlah artikel mengenai Cara Melakukan Aktivasi Windows 10 Tanpa Product Key. Jika artikel ini membantu sekaligus menarik, jangan lupa untuk berbagi ke teman-teman kalian ya.

Leave a Comment