Apakah Free Fire Burik

Game Free Fire merupakan game seluler yang di mainkan oleh banyak orang dari berbagai kalangan umur baik muda maupun dewasa.

Game yang memiliki genre permainan batte royale, mengharuskan para pemainnya untuk saling membunuh dengan menggunakan sejata.

Awalnya free fire di luncurkan sejak tahun 2017 oleh Garena. Setelahnya, FF menjadi game yang paling banyak di unduh pada tahun 2019 secara global.

Game FF juga tersedia iOS dan Android, Anda dapat download di Apple Store dan Play Store. Nampaknya memang kebanyakan pemain dari game FF ini menggunakan Android.

FF telah di download sebanyak 500 juta kali oleh pengguna Android, serta masuk ke dalam kategori game terlaris di PlayStore.

Dengan berbagai macam pujian positif yang di berikan kepada FF, terdapat beberapa orang yang menyebutkan bahwa FF game yang burik.

Tentunya dari pernyataan yang positif terhadap FF, pasti terdapat pernyataan yang sedikit negatif dengan menyebut FF sebagai game burik.

Lantas apakah penyebab dari pernyataan bahwa game FF ini buruk? Berlandaskan apa game free fire di sebut sebagai game yang burik?

Berikut ini terdapat beberapa alasan yang membuat game free fire di sebut burik. Simak ulasan ini sampai selesai agar Anda dapat memahaminya.

Alasan Kenapa Free Fire Dianggap Burik

Terdapat beberapa alasan kenapa FF di anggap burik, hal ini biasanya di katakan oleh pemain FF yang menemukan hal yang mereka anggap memiliki kekurangan.

Tetapi semua pernyataan dari gamers yang menganggap bahwa FF burik ini memiliki berbagai macam alasan. Berikut ini alasan kenapa FF di anggap burik, yaitu:

  • Memiliki Grafik Seadanya

Awal mula Free Fire di sebut sebagai game yang burik yaitu karena FF merupakan salah satu game yang memiliki tampilan grafik sebesar 8 bit.

Grafik di dalam dunia game mungkin memang sangat penting bagi beberapa pemain. Grafik juga mempengaruhi seberapa jelas dalam memperlihatkan suatu gambaran pada game.

Sebutan FF burik ini juga hasil perbandingan dari beberapa game lainnya seperti Call of Duty Mobile (CODM) dan Player Unknown’s Battleunderground (PUBG), kedua game yang memiliki popularitas seimbang dengan FF.

Secara realistisnya, di lihat dari ukuran pada game-game tersebut di Play Store, FF hanya memiliki file yang berukuran 46 MB. Bagi game seluler, mungkin ukuran sebesar itu di anggap kecil.

Setelah di install dan di lihat ukurannya secara keseluruhan di ponsel, Free Fire memiliki ukuran sekitar 800 MB hingga 1 GB.

Ukuran dari game FF di bandingkan dengan game CODM dan PUBG. Jika di lihat di Play Store, ukuran CODM mencapai 2.3 GB sedangkan ukuran PUBG mencapai 650 MB.

Setelah di install pada ponsel, secara keseluruhan kemungkinan ukuran game CODM dan PUBG dapat mencapai 4 GB atau lebih.

Dari perbandingan ukuran game ini, mungkin beberapa orang mulai menganggap bahwa FF sebagai game yang burik, karena memiliki ukuran yang jauh lebih kecil.

  • Dikaitkan dengan HP Kentang

Di lihat dari ukuran game Free Fire, para pemain tidak membutuhkan handphone yang memiliki spesifikasi tinggi untuk bermain.

FF juga sangat ramah untuk di instal dan di mainkan dalam handphone yang memiliki spesifikasi rendah, karena tidak terlalu memakan memori yang banyak.

Namun hal ini justru di anggap bahwa pemain FF memiliki HP kentang. Kemungkinan Garena selaku pembuat FF, membuat FF untuk para pemain game yang memiliki HP dengan spek rendah.

Garena merupakan pembuat dari game COD Mobile yang memiliki ukuran lebih besar dari FF yang di buat untuk HP spek tinggi.

  • Banyak Pemain Game FF yang Dibawah Umur

Walaupun sudah terdapat batasan usia untuk bermain game FF, tetapi nampaknya tidak terlalu di hiraukan oleh kebanyakan orang terutama di Indonesia.

Sebab banyak sekali pemain game FF yang masih di bawah umur atau biasa di sebut bocil (Bocah Cilik). Bocil di anggap pemain yang tidak dapat di ajak kerja sama, terutama ketika sedang bermain dalam satu grup.

Bocil di anggap tidak memiliki strategi dan belum terlalu baik dalam bermain game. Jadi banyak orang yang lebih pro tidak terlalu suka satu grup dengan bocil.

  • Tidak Ada Pintu di Game FF

Hal ini juga kerap menjadi penyebab FF di anggap game yang burik, karena di dalam game sering di temukan rumah yang tidak ada pintunya.

Sebenarnya FF telah memiliki pintu, tetapi pintunya tidak dapat di gunakan atau hanya pajangan saja.

Fakta Menarik Mengenai Free Fire

Mungkin pemain game yang menganggap bahwa FF merupakan game yang burik, tidak terlalu menghiraukan fakta menarik dari FF.

Berikut ini terdapat fakta menarik mengenai FF sebelum Anda menganggap bahwa FF game yang burik, yaitu:

  • Hampir Semua Jenis HP dapat Memainkan FF

Ukuran yang tidak terlalu besar dari game FF membuat game yang satu ini menjadi game seluler yang tergolong pada game dengan ukuran yang lumayan kecil.

Dengan ukuran secara keseluruhan yang mencapai 800 MB sampai 1 GB, FF dapat di mainkan melalui hampir semua jenis HP.

Garena memang membuat FF untuk pemain yang memiliki spek HP yang tidak terlalu tinggi, agar dapat tetap menikmati bermain FF tanpa adanya framedrop.

  • Masuk Dalam Kategori Game Terlaris

Seperti yang telah di bahas sebelumnya, FF masuk ke dalam game terlaris di Play Store, karena banyak pengguna Android yang mendownload dan memainkan game ini.

FF berhasil menggeser posisi dari game ternama lainnya, seperti Mobile Legends Bang Bang dan PUBG Mobile ke posisi kedua dan ketiga.

  • Komunitas FF Solid

Minat terhadap game FF ini cukup tinggi membuat banyak orang yang ingin bermain serta ikut komunitas FF yang cenderung solid.

Tidak hanya solid dalam game saja, kesolidan ini juga di rasakan sampai ke dunia nyata. Komunitas FF sering mengadakan event yang berhadiah atau hanya sekedar meet and greet saja.

Hal ini tentu menjadi nilai positif bagi FF, karena dapat mempertemukan banyak orang yang menjadi teman, bahkan di dunia nyata.

Free Fire dengan Tampilan Baru

Mungkin pemain game yang menganggap game FF sebagai game yang burik akan menyesal telah mengatakan hal tersebut, karena Garena saat ini kerap membuat tampilan baru dari FF menjadi versi yang HD.

Tampilan HD ini tentu akan memperbaiki berbagai grafik yang telah di sebut burik sebelumnya dan akan menampilkan grafik yang lebih berkualitas tinggi.

Sebutan untuk FF versi HD ini yaitu Free Fire Max. Saat ini FF Max masih dalam tahap pengujian beta, kemungkinan akan terdapat fitur baru yang di sediakan.

Kemungkinan FF Max ini dapat bersaing dengan PUBG atau COD Mobile yang telah di kenal memiliki grafik bagus.

Leave a Comment