Cara Menggunakan KMSpico

Masalah pada OS Windows dan Microsoft Office yang cukup banyak di jumpai adalah Aktivasi, apabila kamu tidak mengaktivasinya, pasti akan muncul pop-up yang menyarankanmu untuk segera melakukan aktivasi atau masalah lainnya juga dapat berupa watermark “Windows is not Activated”. Namun itu semua bisa diatasi dengan cara menggunakan KMSpico agar bisa aktivasi windows.

Keberadaan pop-up tersebut cukup mengganggu. Walaupun tidak berdampak besar pada OS atau Applikasi Officemu karena kamu tetap bisa mengaksesnya.

Cara Aktivasi Windows Dengan Memakai KMSpico.

Ada beberapa alternatif yang bisa kamu coba apabila kamu tidak memiliki product key maupun serial key, salah satunya adalah dengan mengunduh aktivator yang bernama KMSpico.

Aktivator ini terbilang cukup mudah untuk digunakan dan tentunya dapat mengatasi permasalahan aktivasi pada OS windows dan microsoft officemu. Kegunaan aktivasi tersebut adalah supaya sistem operasi maupun applikasi officemu mendapatkan akses selamanya, tidak lagi trial.

Jadi tidak akan ada lagi watermark “windows is not activated” pada device kesayanganmu. Menarik bukan? Apalagi cara ini 100% gratis, sehingga kamu tidak perlu menyisihkan uang untuk membeli lisensi.

Sekarang saya akan menunjukan bagaimana Cara Aktivasi Windows Dengan Menggunakan KMSpico.

  1. Pastikan kamu sudah mendownload atau memiliki aplikasi KMSPico. Jika belum, kamu bisa klik cari getkmspico.com.
  2. Setelah di download, jangan lupa untuk mematikan koneksi internet dan windows defender atau anti virusmu terlebih dahulu.
  3. Buka file zip-nya lalu masukkan password getkmspico.com untuk mengekstraaknya. Kemudian double klik pada file KMSpico-setup.exe.
  4. Nanti akan muncul pop up atau jendela setup. Kamu hanya cukup klik “next” untuk memulai proses installasi.
  5. Selanjutnya, klik atau pilih “I accept the agreement” lalu tinggal kamu “next” saja.
  6. Sekarang pilih di mana letak KMSpico tersebut akan di install, atau kamu juga bisa langsung klik “Next”.
  7. Tunggu proses installasi sampai selesai.
  8. Jika sudah berhasil terinstall, pergi ke tombol start dan jalankan kmspico.
  9. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu untuk klik tombol berwarna merah supaya dapat memulai proses aktivasi. 
  10. Proses ini dapat menghabiskan waktu beberapa menit maupun beberapa detik saja loh.
  11. Selesai.

Note : Kamu bisa perhatikan pada jendela utama apabila muncul logo Windows dan Office, itu tandanya KMSpico mu telah berhasil mendeteksi secara otomatis tanpa perlu kamu masukkan serial key atau product key lagi.

Beberapa Manfaat Memakai Aktivator KMSpico

Selain mudah, kamu tidak perlu membutuhkan koneksi internet. KMSpico dapat mengaktifkan seluruh baris baru dari produk Microsoft antara lain Microsoft: Windows 8.1 dan Microsoft Office 2013, dan termasuk semua aplikasi yang berkaitan dengannya. Contohnya adalah : Visio, Project, dan lain-lain.

Aktivasi ini di lakukan secara otomatis, kamu hanya perlu untuk menjalankan aktivatornya dan memeriksa status aktivasi beberapa detik ataupun menit setelah meluncurkan nya. KMSpico terkenal ampuh dan efisien serta tidak membutuhkan banyak langkah. Sangat sederhana bukan?

Artikel Menarik Lainnya

Cara melihat akun instagram yang di gembok / private

Cara untuk memeriksa apakah kamu berhasil melakukan aktivasi windows adalah sebagai berikut :

  • Klik tab Tokens dan pilih kotak biru dengan simbol “i” di dalamnya atau yang berada pada bagian kanan layar atas. Tab ini akan menunjukkan versi sistem serta status aktivasimu.
  • Cara lainnya adalah kamu juga bisa dengan mengklik kanan pada “This PC” di bagian Desktop lalu pilih Properties, maka layar akan menunjukkan status aktivasimu.

Jika di bandingkan KMSAuto Lite, jumlah Product Key pada KMSPico itu memang lebih sedikit tetapi masih tetap akurat. Sehingga bagi pengguna yang baru mencoba Windows 10, kamu bisa mempertimbangkan KMSPico untuk aktivasi. Pada KMSPico ada tiga fitur unggulan antara lain : Proses aktivasi otomatis dengan tingkat keberhasilan yang terbilang tinggi, dapat membuat cadangan file dari lisensi produk dan bisa melakukan pemasangan kunci manual.

Apa Kerugian Mengaktifkan Windows Dengan Menggunakan KMSpico?

Mungkin kalian pernah terbesit pemikiran di atas, jawabannya adalah jika kamu menggunakan laptop atau PC untuk penggunaan pribadi bukan untuk kepentingan perusahaan maka sebenarnya kerugian nya tidak ada.

Dari sisi yang lain, yaitu dari segi tampilan, keamanan, fitur, dan semuanya bisa di bilang tidak ada bedanya antara Windows yang original dengan Windows yang di aktivasi menggunakan KMSpico.

Keuntungan Menggunakan Windows Asli

Perangkat dengan lisensi resmi artinya perangkat tersebut menggunakan Windows original alias asli. Di Indonesia, sesuai pada Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), pemakai komputer di wajib kan memakai Windows yang asli bukan bajakan. Untuk mendapatkan Windows dengan lisensi asli, cara yang paling mudah dan gratis adalah dengan membeli perangkat laptop/PC yang mendapatkan lisensi resmi dari Microsoft. Dengan paket ini, kamu tidak perlu repot-repot meng-install dan melakukan aktivasi karena sudah di setting oleh pihak distributor/penjual itu sendiri.

Cara-Cara Mendapatkan Lisensi Resmi

Sementara itu cara lain yang bisa kamu peroleh agar dapat menggunakan Windows original adalah dengan membeli Windows asli dan nantinya kamu akan memperoleh lisensi resmi untuk proses aktivasi berupa serial key.

Ketika kamu membeli Windows yang asli dan sudah mendapatkan lisensi resmi, kamu tidak perlu bingung dalam proses aktivasi. Karena kamu hanya perlu satu kali saja melakukan aktivasi, dan otomatis Sistem Operasi Windows akan aktif untuk selamanya.

Untuk proses aktivasinya pun mudah dan tidak rumit. Kamu tinggal memasukkan Serial Number yang terdapat pada lisensi yang telah kamu beli tadi. Bahkan jika tiba-tiba perangkat atau komputer mu bermasalah dan mengharuskan kamu untuk menginstall ulang, kamu tidak perlu cemas karena lisensi tersebut masih bisa dipakai.

Dan juga, apabila proses aktivasi Windows mu menggunakan lisensi resmi, maka Microsoft akan memberikan dukungan penuh untuk perangkatmu. Contohnya jika tiba-tiba ada aplikasi yang error dan tidak berfungsi, maka kamu bisa langsung mengajukan keluhan itu ke Microsoft. Dengan pelayanan yang maksimal, Microsoft akan mengatasi masalah tersebut secepat mungkin.

Keuntungan terakhir apabila memakai Windows yang asli adalah, dengan aktivasi lisensi resmi menjadikan penggunaan yang lebih aman dan nyaman. Karena file-file dalam Windows bajakan yang di dapatkan dari pihak ketiga biasanya lebih rawan mengandung virus atau malware yang bisa merusak komputer mu. Dan juga, karena adanya crack yang dilakukan pada perangkatmu, hal itu dapat membuat program tertentu tak berjalan maksimal seperti seharusnya.

Karena itu, salah satu saran yang selalu dianjurkan oleh banyak teknisi komputer adalah lebih baik membeli Sistem Operasi yang asli. Walaupun bisa dibilang mahal, tapi privasi kamuy sebagai pengguna lebih terjamin. Daripada menggunakan software gratis yang bisa mempengaruhi kinerja perangkat.

Artikel Menarik Lainnya :

10 Fitur Baru Android Oreo Yang Keren, Kamu Wajib Update Sekarang !

Kesimpulan

Dari ulasan-ulasan di atas tadi, dapat disimpulkan bahwa melakukan aktivasi pada Sistem Operasi Windows adalah keharusan. Karena jika dibiarkan, perangkat tentu tidak akan berfungsi maksimal baik dari segi tampilan dan fitur yang ditawarkan.

Jika kamu pemilik Windows asli, kamu tentu bisa mudah melakukan aktivasi dengan Product Key namun dengan biaya yang terbilang cukup mahal. Sementara bagi pengguna Windows bajakan, kamu harus menggunakan aplikasi activator yang tentunya mempunyai risiko tersendiri ya.

Terimakasih, kamu telah mencapai akhir dari artikel Cara Aktivasi Windows Dengan Menggunakan KMSpico. Jika artikel ini menarik jangan lupa untuk dibagikan supaya menambah wawasan teman-teman ya!

Leave a Comment