Review Lengkap Acer Predator 8

TeknoChannel.com  – Tidak semua tablet Android diciptakan sama, meski Anda melihat bahwa hampir semua tablet punya kinerja yang rata-rata tinggi. Tablet Acer Predator 8 memiliki performance yang lebih unggul bukan karna diciptakan untuk gaming high class, tapi karna memang cocok untuk semua aktivitas Anda. Berikut adalah penjelasan tentang Acer Predator 8

 

Spesifikasi

Desain

Seluruh desain belakang tablet di isi dengan motif hitam, abu-abu gelap dan merah, ini sangat cocok untuk tablet dengan tipe gaming tapi juga tidak terlalu maintream.

Pada bagian bawah layar terdapat aluminium anodized dan band merah yang membuat perbatasan visual untuk panel tengah yang terdiri dari aluminium, krom Predator, dan kamera belakang tepat dibagian tengan.

Bagian depan tablet Anda akan melihat skema yang dibalut dengan warna abu-abu dan merah, Untuk tampilan keseluruhan ada 4 (empat) speaker merah. Kamera depan ada pada bagian atas dan krom bertulisan “Acer” ada dibagian bawah. Sisi kanan terdapat tombol volume, tombol power, dan slot MicroSD, Sebelah kiri ada Port USB, dan jack headphone.

Ukuran tablet ini adalah 8,6x5x0,3 inci dan berat 12,4 ons, Acer Predator 8 lebih ramping dan ringan dari tablet Nvidia Shield 8,8x5x0,36 inci berat 13,7 ons, Tapi Predator 8 lebih berat jika dibandingkan dengan Apple iPad Mini 10,4 ons, Asus Zenpad S8 10,6 ons, dan Samsung Galaxy Tab S2 9,3 ons.

Baca Juga Artikel Menarik : Layar OLED Untuk Laptop Kelas Gaming Alienware 13

 

GamePlay

Didukung oleh Prosesor 1,6-GHz Intel Atom quad-core x7-z8700 dengan RAM 2GB, Anda akan mendapatkan pengalaman bermain game yang menyenangkan.

Tapi jika melihat spesifikanya memang hanya biasa-biasa saja mungkin karna mengingat harga yang hanya $299 atau sekitar 4 jutaan. Namun saat bermain game berat selama kuran lebih 15 menit akan terasa panas pada bagian kiri tablet sekitar 106 derajat Fahrenheit.

Untuk pengujian kinerja grafis 3DMark, Predator 8 mencetak skor 20.785 dan berhasil mengalahkan skor rata-rata tablet 18.061. Skor Predator tersebut juga cukup untuk mengalahkan ZenPad S 8.0, iPad mini 4 dan Tab S8, tapi Nvidia Shield lebih unggul dengan skor 29.938.

 

Tampilan Display

Memiliki sebuah layar besar dengan 8 inci pada resolusi 1920×1200 pixel, LCD panel pada Predator 8 memberikan gambar warna-warna yang cerah dan jernih. Menonton film pada ukuran 1080p Anda akan melihat tablet ini memberikan tampilan yang jelas dengan banyak warna

Aplikasi MediaMaster pada Predator 8 memiliki serangkaian layar dan audio profil (Standard, Album, Film dan Game) untuk pandangan optimal. Kami menemukan bahwa pengaturan Album dan Film menampilkan warna dengan akurasi terbaik.

Pengukuran untuk kemampuan reproduksi warna, Acer Predator 8 memberikan hit 174% pda gamut sRGB, ini diatas rata-rata 96%. Nvidia Shield, Zenfone S, dan iPad 4 lebih rendah, tapi Samsung Tab S2 lebih tinggi pada 185%.

Layar Predator 8 tidak tepat seperti yang diharapkan, pada pengujian Delta-E (akurasi 0.00 paling baik) Predator 8 memproduksi 4,89. Ini jauh dengan rata-rata tablet pada 3,3 ,Namun setidaknya tidak lebih baik daripada ZenPad S 8.0 dan iPad mini. Pada tes kecerahaan Predator 8 mencetak 296 nits, ini lebih rendah dibandingkan dengan rata-rata tablet pada 357 nits.

 

Audio

Anda bisa mendengarkan suara dari keempat speaker keras pada sisi tablet, Ini lebih unggul dari iPad mini 4 dan sangat cocok untuk nonton film atau bermain game. Akan terdengar pulukan keras tiba-tiba pada suara dari film tertentu, ini seperti sedang memakai speaker tambahan untuk Predator 8.

 

Getaran

Acer menyelipnapkan sepansang motor haptic di bawah chasis Predator 8, ini akan berfungsi tergantung permainan apa yang Anda mainkan. Pemasangan fitur  ini pada tablet mungkin masih sangat jarang, namun ini akan memberikan suasana yang nyata dalam permainan.

 

Interface Antarmuka

Predator 8 Membawa Android versi 5.1 Lollipop, dan dimulai dengan tampilan 3 layar default yang dapat diperluas lagi ketika Anda ingin menambahkan aplikasi.

Ikon Home dan Recent Apps sejajar disepanjang bagian bawah layar, (Play Store, Play, Gmail, Apps, Gallery, Camera dan Chrome), dan yang lainnya seperti biasa ada ikon pemberitahuan, tanggal, waktu baterai dan Wi-Fi pada bagian atas.

Berikut ada tampilan notifikasi pemberitahuan dengan menu mini, Acer menambahakan Touch personal dengan menambahkan ikon untuk MediaMaster dan Bluelight Shield,  yaitu sebuah aplikasi yang dirancang untuk mengurangi kelelehan mata dengan menyaring cahaya biru, dan pada menu settings penuh ikon untuk Acer EZ Snap, EZ wakeup, dan EZ Tasking.

 

Preformance Keseluruhan

Membawa Intel Atom pada tablet kelas gaming itu tidak buruk, disaat pengguna pada setiap aplikasi Kami tidak mendapatkan masalah. Untuk kenerja pada  Geekbench 3 tablet ini berhasil mencetak 3.112 dan mengalahkan kinerja rata-rata tablet 2.764, itu cukup mengalahkan Apple iPad mini 4 dan Asus ZenPad S, meski lebih rendah dari Nvidia Shield dan Samsung Tab S2.

Tes video editing, Predator 8 dapat mengambil 6 menit dan 48 detin untuk transcode bide HD resolusi 480p pada app Vidtrim. Itu hampir sama dengan rata-rata pada 7:48, Asus ZenPad S hanya bedah beberapa detik (06:46), sedangkan Nvidia Shield selesai pada (04:50) dan Samsung Tab S2 8 menyelesaikan (04:26).

Acer Predator 8 juga memiliki 32GB penyimpanan onboard dan bisa di perluas hingga 128Gb melalui kartu microSD.

 

Daya Tahan Baterai

Predator 8 tidak memiliki daya tahan baterai yang lama, pada tes pemakaian penuh dengan tambahan (browsing + aktif Wi-Fi di 150 nits) tablet hanya bisa bertahan pada 5 jam dan 36 menit,  jauh sekali dibawah rata-rata (9:01).

 

Kamera

Untuk kamera belakang Predator 5 megapiksel dan untuk kamera depan 2 megapiksel, lensa biada tapi bisa mengambil gambar yang tajam. Bisa menyingirkan kabut yang sebenarnya ada pada gambar.

Penangkap gambar dengan full color dapat dilihat pada gambar anjing yang berwarna coklat, dapat mengambil semua warna meski pada malam hari dibawah lampu yang agak gelap.

Software

Meski Acer menargetkan untuk gemer mobile, Predator dimuat dengan banyak aplikasi untuk produktivitas dan hiburan. Meluncurnya Acer portal memberikan akses cepat ke ab suite peruhaan aplikasi termasuk abPhoto, abDocs, abMusic, abVideo dan abFiles, dengan menggunakan menyimpanan awan yang bisa mengakses ke semua file PC Anda atau perangkat lain yang digunakan.

Tablet juga dilengkapi dengan aplikasi Acer EZ, seperti Gadget, Catatan, Snap, Tasking, dan WakeUp. Gadget tools seperti kalender, browser Chrome dan memo ke widget. Snap dapat menggunakan 3 (tiga) jari untuk menangkap screenshot, sedangkap EZ catatan yang menggabungkan Samsung S Note template dengan kontrol gerakan yang mudah digunakan. EZ tasking banyak meminjam dari Samsung multi-Window, fungsi untuk tampilan Acer. Untuk aplikasi WakeUp berfungsi untuk membangunkan Predator dari Lock dengan hanya menggunakan kelima jari Anda.

Comments (8)

  1. Bolt 16/08/2016
  2. Juanrichi Jackly 16/08/2016
  3. Bolt 17/08/2016
  4. Juanrichi Jackly 17/08/2016
  5. Bolt 17/08/2016
  6. Juanrichi Jackly 17/08/2016
  7. Bolt 18/08/2016
  8. Juanrichi Jackly 19/08/2016

Leave a Reply